Snagit Vs Sniping Tool Vs PRT SC on keyboard (Aplikasi Screenshot pada Windows)

Snagit Vs Sniping Tool Vs PRT SC on keyboard (Aplikasi Screenshot pada Windows)

Kali ini saya akan membahas tentang snagit, sniping tool dan tombol prt sc pada keyboard berdasarkan pengalaman sendiri, jika kalian punya pendapat sendiri silahkan berkomentar dengan sopan dibawah. Langsung saja kedua software tersebut memiliki fungsi yang sama yaitu untuk mengambil gambar secara langsung pada layar perangkat komputer kita (Screenshot / Capture) begitu juga dengan tombol prt sc on keyboard memiliki fungsi yang sama. Namun masing - masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.


Prt Sc (On Keyboard)

Yap kalian betul tombol ini pasti ada pada setiap perangkat komputer dan memiliki fungsi yang sama, mungkin hanya berbeda posisi pada masing masing brand komputer. Pr Sc ini hanya bisa melakukan capture pada keseluruhan tampilan pada layar monitor kita namun kelebihannya yaaap betul sekali kita tidak perlu repot-repot mencari, download dan isntall aplikasi screenshot lainnya. Tentu saja ini gratis. Untuk dilinux tombol ini juga memiliki fungsi yang sama, nah kalo Mac gw kaga tau karena belom pernah make Mac, katro ya gw wkwkwk. Oke lanjut ke Snipping Tools
Kelebihan:
- Hasil screenshot dapat langsung di copy ke word / paint
Kekurangan :
- Terlalu ribet karena gambar yang di screenshot harus di copy lagi ke dalam word / paint.

Snipping Tool

@ikhlaspra95

Cara untuk screenshot menggunakan snipping tool cukup sederhana, cukup ketik sniping tool pada pencarian windows kemudian akan muncul tampilan seperti gambar diatas kalian klik "new" dan kalian bisa menentukan bagian mana saja yang akan kalian screenshoot, software ini tentu saja lebih berguna daripada tombol Prt Sc tadi karena kita bisa menentukan bagian mana yang akan kita screenshot. Tentu tidak ada software yang sempurna snipping tools juga memiliki kekurangan yaapp betul banget user akan kesulitan saat screenshot karena terkadang akan terhalang oleh tampilan home snipping (kalian langsung praktek pasti paham).

Snagit

@ikhlaspra95

Oke lanjut ke Snagit, langsung saja kelebihan dari Aplikasi ini
- Bisa untuk merekam video
- User Friendly
- Bisa langsung diedit
- Hasil screenshot dapat langsung di copy kedalam word maupun paint

kekurangannya :
- Software berbayar (ada cracknya cari aja di google)
- Untuk menyimpan hasil screenshot menjadi format gambar harus di copy lagi kedalam paint kemudian di save as dengan format yang kita inginkna.

Langsung praktekin saja biar kalian paham, untuk link download kalian bisa download dari website resminya yaitu www.techsmith.com/ atau bagi yang mau full ama crackannya bisa cari aja di kuyhaa atau bagas31 dan masih banyak lagi.

Oke sekian dulu untuk postingan hari ini gw  mau push up dulu kali aja 2 minggu #DiRumahAja bisa bikin badan keker hoahaha.
Lakukan kegiatan yang positif selagi #DiRumahAja. :)

Komentar